Senin, 30 Agustus 2010

Tweak Murah Meriah

Setelah nyaris 1 bulan penuh tidak ada posting, di pagi hari yang cerah ini saya mulai untuk melakukan posting kembali. Semoga semangat baru ini tidak tenggelam kembali oleh berbagai kesibukan yang menyita keseharian saya.

Dalam beberapa minggu terakhir, saya terus melakukan beberapa eksperimen, diantaranya adalah pemanfaatan Silicone untuk karet surround speaker, seperti yang telah dituturkan di web Rekan Senior saya.

Saya menggunakan Kit Protectant Refill, yang saya beli seharga Rp. 8.500,- di Carrefour. Mumpung sedang ada promo. Hehehehe ....


Setelah dikocok beberapa saat sesuai dengan petunjuk, saya kemudian mengaplikasikan ke karet surround speaker Canton saya dengan jari. Awalnya sulit sekali, banyak cairan yang menetes-netes. Setelah berlatih beberapa saat dan terbiasa, terasa jauh lebih mudah.


Setelah diaplikasikan, saya kembali menyalakan musik dan mendengarkan hasilnya. Ternyata, benar seperti yang dikatakan Rekan Senior saya, suara yang dihasilkan berbeda cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya. Suara terdengar lebih solid, khususnya di vokal dan bass.

Amazing, hanya dengan treatment sederhana dan murah seperti ini, kita bisa memperoleh suara yang berbeda.

Terimakasih untuk tips-nya, Pak PJ ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar