Senin, 08 Oktober 2012

Joice-Moza Balanced Preamp - Part 3

Weekend lalu, saya kembali melanjutkan proses perakitan Joice-Moza saya. Proses ini harus dimulai dengan melakukan proses matching terhadap stok 2SK170V yang saya miliki.


Semoga stok saya cukup untuk memperoleh setidaknya dua pair-match atau lebih bagus lagi memperoleh satu quad-match. Mari kita berdoa.

Ini adalah rangkaian sederhana untuk menguji Vgs yang saya peroleh dari Internet.


Ini adalah rangkaian testing yang sudah jadi. Sangat sederhana, hanya menggunakan 1 buah soket IC 8 pin, 1 buah resistor 1K, dan beberapa kabel.


Dilihat lebih dekat:


Ini adalah pada saat saya menguji 2SK170BL cabutan:


Ini adalah Vgs yang terbaca untuk 2SK170BL tersebut:


Ok, sekarang kita mulai melakukan proses yang sama untuk seluruh stok 2SK170V yang saya miliki. Setelah kurang lebih 20 menit melakukan proses ini, inilah hasilnya:


Hore, ternyata saya memperoleh satu quad-match, dengan Vgs terbaca 0.543V. Singkat kata, langsung saja keempat 2SK170V yang quad-match tersebut saya pasangkan kepada kedua Moza saya. Setelah semuanya terpasang rapi, saya pun melakukan proses burn-in selama beberapa jam untuk membiarkan semua komponen saling beradaptasi.


Saya tinggal menunggu Capacitor Output saya datang, kemudian saya bisa melanjutkan dengan testing suara. Rencana awalnya adalah menggunakan kabel RCA langsung dari output LightSpeed B1 saya, masuk ke rangkaian JM ini, lalu output-nya ke F5 Lateral ala KG saya. Semoga hal ini bisa saya wujudkan di weekend nanti. Wish me luck ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar